Baca Juga

Bismillah... kita awali potingan ini dengan mengucap nama Allah semoga saya dan rekan rekan masih bisa tetap exis dalam dunia blog. pada kesempatan ini saya akan membuat postingan tentang cara setting Feed di Blogspot. sebelum kita ke caranya alangkah baikknya kita mengetahui apa itu feed?.

Dalam majalah web dijelaskan Feed adalah sebuah format XML yang digunakan untuk memberi tahu pengunjung tentang update terbaru dari sebuah website secara berkala. jika anda ingin mengatahui lebih dalam tentang feed silahkan anda cari di mesin pencari (google,yahoo,altavista,bing, dll). sekarang langsung saja ke cara setting feed di blogspot.

Langkah pertama anda login ke blogger dan masuk ke tab setting disana ada tulisan Site Feed klik saja oleh anda, dan anda secara otomatis masuk dalam tab pengaturan feed blog anda.
Setting Feed Blogspot
Setting Feed Blogspot
Keterangan Gambar setting feed :
Allow Blog Feed : Untuk mengatur ijin tampilkan feed di blog anda disana anda bisa memilih tampilan diantanya Full, None, Short dan Until Jump Break silahkan anda pilih sesuai dengan kemauan anda.secara defaultnya Full.
Post Feed Redirect URL : Untuk meredirect atau mengalihkan feed anda ke lain Feed. secara default blog anda ke feed atom.xml atau rss.xml namun anda bisa mengalihkannya ke yang lain misalkan ke FeedBurner atau yang lainnya. jika anda sudah mempunyai feed yang lain anda tinggal masukan alamat feed yang anda punya dan secara otomatis feed nya akan beralih ke alamat feed yang anda tuju.
Post Feed Footer :  Yaitu untuk mengatur tampilan bawah feed yang anda miliki, Fasilitas ini akan muncul di  setiap postingan blog anda jika anda seorang Publisher dari sebuah situs anda tinggal masukan kode nya disini. dan jangan lupa untuk mengatur Allow Blog Feed secara Full.

Temen Temen juga bisa mengatur feed anda secara advanced (canggih) anda tinggal klik Advanced Mode yang ada di atas. tampilannya seperti gambar di bawah. anda bisa mengatur lebih dalam lagi tentang feed anda.
Advanced Mode Feed Setting
Advanced Mode Feed Setting
Oke sobat! mungkin di cukupkan sekian dulu postingan Setting Feed di Blogspot ini, semoga anda lebih giat lagi dan tetap semangat dalam dunia blogging. Oke Good Luck ... Selamat Mencoba. 
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

0 comments: