Baca Juga

Bismillah... setelah saya posting cara optimasi blog dengan tampilan blog, pada kesempatan ini saya akan share cara optimasi header blog, jika blog diibaratkan sebuah buku, maka header blog di ibaratkan dengan jilid buku yang bisa mewakili isi dari suatu buku, begitu pula dengan Header Blog yaitu mewakili isi dari suatu blog, tampilan header yang menarik atau setidaknya menunjukan suatu identitas dari isi konten suatu blog akan dapat membantu pengunjung mengenali apa isi yang dimaksud.
Sehingga setelah pengunjung melihat tampilan header akan langsung mengerti konten yang ada di dalam blog sobat, untuk membuat tampilan header pada blog memang perlu sedikit keahlian dalam bidang desain Grafis, seperti Adobe Photoshop , Corel Draw, Gimp dan yang lainnnya.

Untuk mengganti atau menambahkan Header pada blogspot caranya sangat mudah, jika sobat bermaksud mengganti header blog sobat silahkan sobat terus baca Tutorial blog pada postingan ini. langkah awal yang harus sobat persiapkan adalah sebuah gambar untuk header, dan ingat gambar tersebut harus cocok dengan isi/konten blog sobat, setelah gambar siap di upload langkah selanjutnya sobat ikuti langkah langkah di bwah ini.
  • Login ke blogger
  • Masuk ke area design/tata letak blog
  • Terus sobat tambahakan (jika belum ada) header, atau klik edit pada Gadget Header
tutorial design header blog
Add gadget Header Blog
  • Langkah selanjutnya sobat klik Browse untuk mencari file header yang sudah sobat buat, atau sobat bisa masukan alamat gambar jika sobat sudah mengupload gambar header tersebut ke internet.
design header blog
Pengaturan Header Blog
  • Sebelum di save sobat atur dulu tampilan header nya disana ada beberap pilihan 
  1. Behind Title and Description
  2. Instead of Title and Description
  3. Have Description placed after the image
  4. Sharink to fit
Langkah terakhir (jika sudah selesai) sobat klik tombol save dan lihat hasilnya..oke sobat sampai disini dulu tutorial blog pada kesempatan ini semoga berhasil dan sukses selalu di dunia blogger, Good Luck happy Blogging   
   
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

0 comments: