Baca Juga

Bismillah...... Pernahkan sobat mendengar istilah Internet? Internet salah satu pengembangan aplikasi komputer, Internet merupakan jaringan komputer yang menghubungkan komputer di seluruh dunia (world wide network) sehingga terbentuk ruang maya jaringan komputer (cyberspace), dimana satu komputer dengan komputer yang lain dapat saling berhubungan atau bisa saling berkomunikasi.
tentang internet
Jaringan Internet

Sebagai manusia modern, kita di tuntut untuk selalu dinamis dan mampu bergerak cepat. Informasi dan komunikasi tersebut termasuk hal yang mendukung kemajuan manusia dalam berpikir. melalui internet sobat bisa mencari berbagai  informasi dengan cepat, seperti yang berhubungan dengan bidang pendidikan,olahraga,hiburan,teknologi,politik dan yang lainnya.

Oleh karena itu Internet sangatlah penting bagi sobat semua, selain itu Internet juga banyak manfaat dan kegunaannya, diantaranya : 
  1. Sebagai Sumber data dan informasi
  2. Sebagai Sarana pertukaran data dan informasi
Selain itu yang diatas tadi internet mempunyai fasilitas, apa sih fasilitas internet itu? jika sobat belum tau apa saja yang bisa dilakukan di internet, saya akan coba menulis sedikit tentang fasilitas yang ada di internet.
dunia maya (cyber)
Dunia Internet

FASILITAS INTERNET
  • Browsing/Surfing nah kalo istilah yang ini saya rasa para netter sudah sering  dan sering di lakukan, jika belum tau apa itu istilah browsing coba teruskan baca, Browsing yaitu mencari suatu informasi, nah untuk melakukan browsing biasanya orang menggunakan Aplikasi yang sering di sebut dengan Browser, contonya, Opera,Internet Explorer,Mozilla Firefox,Netscape Navigator,dll
  • Email (Electronic Mail ) nah untuk yang ini saya rasa tidak perlu di jelaskan lagi karna sobat sudah pada tau jika sobat belum tau cara membuat e-mail silahkan sobat baca lagi di postingan terdahulu yang berjudul cara membuat akun Gmail (Google Mail).
  • Mailing List, kalo yang ini sering di sebut dengan milis, yaitu layanan internet sebagai pengembangan dari email yang di fungsikan untuk berdiskusi.
  • Internet Relay Chat (Chatting), fasilitas initernet ini di gunakan untuk melakukan perbincangan atau cakap cakap melalui internet.
  • File Transer Protokol (FTP) yaitu sebuah pasilitas untuk mengirim suatu file dalam dunia Internet.
  • Teleconfrence, fasilitas yang ini sama saja dengan chatting namun kalo yang ini lebih kompleks, dari mulai gambar,suara sehingga jika kita menggunakan fasilitas ini, seolah olah kita lagi berhadapan dengan lawan chatting kita.
Oke sobat semua saya rasa artikel tentang internet yang cukupkan sampai disini dahulu, ini cuma sekedar coretan kecil saja, untuk informasi yang lebih detailnya silahkan sobat cari di mesin pencari atau bisa langsung ke Wikipedia. Good Luck Happy Blogging  
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

0 comments: