Baca Juga

Bismillah...Blogger  adalah  orang  yang  melakukan  kegiatan Blog  di  Internet.  Blog  sendiri  merupakan singkatan dari kata Weblog. Weblog merupakan salah  satu  jenis  Web,  biasanya  di  operasikan  oleh  seseorang  yang  menuliskan  tulisan  atau  artikel  secara berkala,  kadang  kala  tentang  kejadian  yang  terjadi, pemikiran  atau  dapat  juga  berupa  material  grafik  atau video.
serba serbi blog
Serba Serbi Blogger

Bagi  kita  yang  sangat  suka  dengan  informasi  dan  berita  alternatif yang  tidak  ada  di  koran  atau  media  biasa.  Maka  fasilitas  BlogSearch  dari Google http://blogsearch.google.com sangat bermanfaat sekali untuk mencari pendapat-pendapat,  kisah,  catatan  dari  banyak  pengguna  Internet  tentang sesuatu hal yang mungkin tidak ada di media cetak, koran atau di buku-buku.

Aktivitas para blogger di Indonesia tidak jauh tertinggal dengan aktivitas blogger-blogger  lain  di  Dunia, blogger di Indonesia dapat dibagi dalam tiga (3) generasi, yaitu:
  • Generasi  pertama,  tahun  1998-2001,  biasanya  berkumpul  di  mesin msn.or.id (sekarang sudah tidak ada). Directory sempat dibuat di http://www.coolnetters.com/indoblog.html.  Isi  blog  kurang  lebih  masih  berupa  jurnal pribadi. Tool yang digunakan adalah livejournal dan blogger.com.

  • Generasi kedua, tahun 2001-2002-an sampai sekarang. Di generasi kedua  mulai  bermunculan  komunitas-komunitas  blogger,  seperti,  blogbugs (Indonesia), bbv.or.id (Bandung), angkringan (Jogja), tukanglenong (Jakarta). Jumlah blogger mulai banyak, sempat mengadakan temu darat. blogbugs.com sampai saat ini masih menjadi satu-satunya direktori blogger Indonesia.Tool yang digunakan adalah blogger.com, MT, dan pMachine.
  • Generasi  ketiga,  dari  tahun  2004  sampai  hari  ini,  tumpang  tindih  dengan generasi ke dua. Generasi pertama karena satu dan lain hal sudah tidak ada  lagi.  Generasi  ketiga  lebih  “techie”  dan  berkumpul  di  id-gmail  karena dipaksa harus mempunyai blog. Pada generasi ketiga ini mulai banyak blog dengan topik khusus yang tidak lagi bersifat jurnal pribadi. Bisanya blog-blog ini adalah blog kedua atau ketiga dari blogger yg sebelumnya sudah memiliki blog jurnal. Tool yang digunakan wordpress, MT.
Oke sobat saya rasa di cukupkan sampai disini artikel tentang serba serbi dunia Blog semoga artikel ini bermanfaat, Good Luck Happy Blogging
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

0 comments: