Baca Juga

Bismillahirrahmanirrahim.......pada kesempatan ini saya akan sedikit menulis tentang beberapa situs penyedia CMS yang sifatnya Open Source dan cocok di gunakan untuk website E-Learning baik untuk sekolah atau institusi lainnya.

Jika sobat mau membuat website/situs E-Learning namun belum mahir dan belum bisa dalam bahasa pemrograman HTML,PHP,ASP, atau yang lainnya sebaiknya kita menggunakan CMS yang sudah tersedia, caranya gampag sekali, sobat tinggal download CMS dari situsnya terus instal di server local atau di web server online, terus jadi deh situs e learning nya..jika sobat mau mencoba silahkan download dan pilih sesuai kesukaan.

Moodle
Moodle adalah CMS yang bersipat Open Source di bawah lisensi GPL, selain di kenal dengan sebutan CMS (Course Management System) Open Source Moodle juga dikenal dengan sebuatan LMS (Learning Management System) atau VLE (Virtual Learning Environment), CMS Moodle ini sudah banyak sekali yang menggunakannya. Untuk mendapatkan CMS Moodle ini silahkan sobat kunjungi situs nya di alamat http://moodle.org/  terus klik link donwload.  

CMS dan LMS Moodle
Moodle
E Front
E Front adalah sebuah platform pembelajaran yang bagus dan kuat, fitur-fitur dalam E Front 
  • Penekanan pada pengalaman jumlah pengguna
  • Sejumlah alat social
  • Mesin Penilaian yang baik
  • Dan lain sebagainya...
Jika sobat tertarik dengan ini silahkan sobat kunjungi alamatnya di http://www.efrontlearning.net/
CMS dan LMS E Front
E Front

ATutor Learning Management Tools
ATutor adalah Sumber berbasis web Learning Content Management System Terbuka (LCMS) didesain dengan aksesibilitas dan kemampuan beradaptasi dalam pikiran. Administrator dapat menginstal atau memperbarui ATutor dalam hitungan menit, mengembangkan template kustom untuk memberikan ATutor tampilan baru, dan mudah memperluas fungsi dengan fitur modul. 

Pendidik dapat dengan cepat merakit, paket, dan mendistribusikan konten berbasis Web instruksional, mudah mengambil dan mengimpor konten dikemas, dan melakukan program mereka secara online. Siswa belajar dalam lingkungan belajar adaptif. untuk mendapatkan CMS ATutor Silahkan sobat kunjungi alamatnya di http://atutor.ca/
ATutor free open source CMS LMS
ATutor
Docebo
DoceboLMS merupakan software open-source paket untuk e-learning (LMS - Learning Management System dan LCMS - Learning Content Management System), seluruhnya dibuat dan dikembangkan oleh Docebo Srl. Program, yang dirilis di bawah lisensi GPL, tidak memiliki biaya lisensi, Fitur-Fitur yang di miliki oleh Docebo diantaranya :
  • Kompetensi manajemen modul dan analisis kesenjangan
  • Kursus dan sistem kurikulum manajemen
  • Standar dan disesuaikan bertingkat laporan
  • Generasi dan pencetakan sertifikat PDF
  • Melacak pemantauan dan SCORM 1.2 dan 2004 dukungan
  • Administrator manajemen dan profiling
  • Multimodel Didaktik dukungan (Kognitivisme, konstruktivisme dan blended learning)
  • Mengekspor laporan dalam format Excel dan lain-lain, penjadwalan laporan untuk pengiriman otomatis
  • Perangkat lunak pihak ketiga / jasa interfacement
  • Perangkat lunak pihak ketiga / impor dan ekspor layanan data
  • Dan masih banyak lagi. jika tertarik dengan CMS ini silahkan sobat kunjungi di alamat http://www.docebo.com/ 
free cms Docebo open source
Docebo
Ilias
CMS Ilias ini tidak  jauh beda dengan yang di atas untuk mendapatkannya sobat tinggal kunjungi alamat berikut ini http://www.ilias.de/
Ilias open source CMS
Ilias
Olat 
Olat berarti 'Online Learning And Training' dan Learning Management System (LMS) berdasarkan pada model open source. Ini telah dikembangkan modular serta tentu saja berbasis untuk menawarkan maksimum fleksibilitas dan kebebasan didaktik akan hal penyusunan isi pembelajaran. 

Dengan cara pengguna yang luas dan manajemen kelompok di satu sisi dan banyak alat kolaboratif di sisi lain adalah mungkin untuk mewujudkan semua skenario mengajar tanpa pembatasan, jika tertarik langsung saja kunjungi alamatnya di http://www.olat.org/ 
Ola CMS/LMS
Ola
Sebenarnya masih banyak sekali situs yang menyediakan CMS atau LMS yang Open Source, namun pada kesempatan ini dalam postingan ini saya cukupkan sampai disini saja, semoga bermanfaat, Good Luck Happy Blogging.
   
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

0 comments: