Baca Juga

Bismillahirrahmanirrahim........pada kesempatan ini saya akan menulis tentang Cara Instal Mikrotik Router BroadBand,s ebenarnya sudah banyak sekali tutorial yang menerangkan cara ini, namun daripada saya lupa dan harus searching lagi di google sebaiknya saya tulis lagi di blog ini, ya itung itung sebagai referensi saya kalo mau instal ulang mikrotik.

Oke sobat semua, sebelum langkah instalalsi sebaiknya kita persiapan dulu, apa saja yang perlu kita butuhkan untuk menginstal mikrotik routers.

Pertama kali yang kita butuhkan yaitu sebuah komputer dengan spesipikasi sebagai berikut
  • Prosesor PII
  • Memory 128
  • NIC (LANCARD) 2 buah
  • Hardisk minimal 1giga
  • CDroom
kalo komputernya lebih tinggi speknya lebih bagus...hehe setelah persyaratan diatas terpenuhi sekarang sobat perlu instalernya, sobat bisa dowload di alamat http://mikrotik.co.id/download.php.

Setelah download terus burning/bakar kedalam CD, untuk membakarnya sobat bisa menggunakan Softaware Nero atau Infra Recorder.

Setelah selesai, sekarang langkah instalasinya.
Masukan CD Instaler yag berisi mikrotik terus atur booting komputer supaya boot dari CD (pengaturan ada di BIOS).

Setelah muncul tampilan seperti di bawah ini terus tekan hurup "a" dalam keyboard terus tekan lagi "i" terus tunggu proses instlasinya  samapi beres.
Tampilan Router Mikrotik
Instalasi Mikrotik

Setelah proses instalasi selesai maka sobat harus login untuk masuk ke mikrotik, secara defauletnya Usernya : Admin dan Passwordnya kosong
Setelah login akan muncul tampilan seperti di bawah ini

Tampilan Router Mikrotik
Jika sobat ingin melalukan remot dari komputer lain sobat bisa menggunakan Winbox, jika belum punya winboxnya silahkan sobat bisa download di alamat http://mikrotik.co.id/download.php

Saya rasa postingan tentang  Cara Instal Mikrotik Router BroadBand di PC di cukupkan sampai disni, semoga bermanfaat, Good Luck Happy Blogging,
      
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

0 comments: