Baca Juga

Bismillahirrahmanirrahim.... pada postingan kali ini saya ingin berbagi tentang cara setting IP (Internet Protocol) Address pada sebuah komputer, tapi sebelum ke cara settingnya sebaiknya sobat mengetahui apa itu IP Address dan apa itu DNS???

IP (Internet Protocol) Address atau dalam bahasa indonesianya yaitu sebuah alamat protokol internet yang unik dalam sebuah komputer yang digunakan sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan, biasanya IP Address ini panjangnya 32 Bit dan sering di sebut dengan IP Versi4 dan 128 Bit dikenal dengan IP Versi6

DNS (Domain Name Server) adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host ataupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer.

Oke sekarang kita langsung saja ke cara setting IP dan DNS pada komputer.
Langkah pertama  sobat masuk ke Control Panel, setelah itu cari Network And Sharing Center

 Network And Sharing Center
Network And Sharing Center
 Setelah itu klik Network And Sharing Center, langkah selanjutnya klik tulisan Change Adafter Setting
Sharing Center Network
Sharing Center

Setelah Adafter terlihat, langkah selanjutnya sobat klik kanan pada gambar komputer terus masuk ke propertis.
LAN Propertis
LAN Propertis

setelah itu arahkan kursos mouse pada tulisan Internet Protokol Versi4 jika sobat ingin setting dalam versi4 tapi jika ingin setting dalam versi6 maka sobat harus mengarahkan pada internet protokol versi6.
Konfigurasi IP Versi4
Konfigurasi IP Versi4

Langkah selanjutnya sobat klik Propertis, setelah masuk tinggal masukan alamat IP (Internet Protokol) Address nya. Sebagai Contoh 192.168.1.1 untuk subnet mask akan terisi secara otomatis dengan angka 255.255.255.0 sobat juga bisa merubah subnetnya sesuai dengan subnet yang terdapat pada jaringan sobat, untuk Gateway sesuaikan juga sesuai dengan jaringan sobat.

Langkah terakhir Setting DNS jika DNS nya ingin manual silahkan sobat klik Use The following DNS Server Address, untuk DNS silahkan sobat cari di internet atau sobat bisa menggunakan DNS milik Google yaitu 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 

Setting IP Address
Setting IP Address
Jika Sudah Klik Tombol OK, jika jaringan sobat terhubung dengan internet maka secara otomatis sobat bisa melakukan browsing.

Oke deh...!!!! sekian tulisan tentang Cara Setting IP Address dan DNS pada komputer akhir kata dari saya Good Luck Happy Blogging      


Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

2 comments:

  1. Ane lagi butuh bgt info ini, makasih bgt bro...
    Lowongan Kerja PT Adaro Energy Tbk - Berbagai Posisi, Berpengalaman - Juni 2015
    http://expocpnsbumn.blogspot.com/2015/05/lowongan-kerja-pt-adaro-energy-tbk.html

    BalasHapus
  2. pengaruh untuk apa gan?? pengaruh dalam SEO atau pengaruh apa??

    BalasHapus