Baca Juga
Bismillahirrahmanirrahim... dalam postingan terdahulu saya telah menulsi tentang Penggunaan Rumus Logika IF Dalam Microsoft Office Excel, pada kesempatan ini saya ingin menulis sebuah artikel yang bejudul Cara Menggunakan Rumus Average Dalm MS Excel, Menurut beberapa sumber Average adalah Mengembalikan rata-rata (rata-rata aritmatika) dari argumen. Misalnya, jika rentang B5:B35 berisi angka, rumus =AVERAGE(D6:G6) akan mengembalikan rata-rata angka itu.
Penulisan Rumus Average dalam Microsoft Excel mempunyai sintaks, sintaks nya sebagia berikut
=AVERAGE (number1,number2,number...dst) ,
Sebgai Contoh =AVERAGE(D6:G6)) dalam contoh ini kita mengambil rata-rata dari cel D6 sampai dengan cel G6
Langkah-langkah Untuk memasukan rumus AVERAGE adalah sebagai berikut.
- Klikkan mouse pada Cel H6.
- Ketikkan “=AVERAGE(“.
- Gunakan mouse dan bloklah Cel D6 sampai G6.
- Ketikkan “)”.
- Tekanlah Enter.
Untuk Lebih lengkapnya silahakan sobat lihat gambar di bawah ini.
Rumus Average MS EXCEL |
Oke sobat semua, saya rasa dari tutorial average diatas, saya rasa sobat sekarang sudah bisa menggunakan rumus AVERAGE.
Akhir kata dari saya semoga Cara Menggunakan Rumus Average Dalam MS Excel bermanfaat, Good Luck Happy Blogging
Post A Comment:
0 comments: