Baca Juga

Bimillahirrahmanirrahim.... dalam postingan terdahulu saya telah membahas Cara Membuat Formulir Registrasi di Google Doc, pada kesempatan ini saya akan posting tentang Cara Menyisipkan Formulir Google Doc di Blog.

Jika sobat belum tau cara membuat formulir di google doc, sobat bisa baca baca pada artikel yang berjudul Cara Membuat Formulir Registrasi di Google Doc, jika formulir sobat sudah siap di online kan sekarang saatnya sobat menyisipkan formulir tersebut pada blog atau web sobat, cara menyisipkannya pun sangat gampang.

Langkah pertama untuk menyisipkan formulir ke dalam blog yaitu sobat harus login dulu ke google doc. 
Setelah sobat login, langkah selanjutnya pilih formulir/form yang akan sobat sisipkan. 
seperti contoh/gambar di bawah saya akan menyipskan Formulir yang bernama test, setelah formulir tebuka terus geser kursor sobat ke bawah, terus klik tombol kirim yang berada di bawah.
Cara menyisipkan Formulir di Blog
Cara menyisipkan Formulir di Blog

Setelah di kirim nanti akan muncul tampilan seperti di bawah ini, terus soabt pilih tombol sematkan
pilih tombol sematkan
pilih tombol sematkan

Setelah itu akan muncul script HTML terus sobat copy kode nya, jika sobat ingin menyesuaikan ukurannya dengan ukuran blog. sobat bisa ganti dulu ukuran lebar dan tingginya pada kotak di bawah.

Setelah itu, buka blog sobat dan buat page / postingan baru terus pastekan atau Ctrl + V script yang tadi di copy.

Oke saya rasa postingan tentang Cara Menyisipkan Formulir Google Doc di Blog saya cukupkan sampai disni saja, semoga bermanfaat, Good Luck Happy Blogging 

    
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

0 comments: