Baca Juga

Z-PLATE.NET - Bismillahirrahamnirrahim, pada kesempatan ini Z-PLATE ingin sedikit berbagi tentang tempat wisata yang berada di daerah Kabuapten Pangandaran Jawa Barat. jika sobat bermain dan berkunjung ke daerah Pangandaran sebaiknya sobat mengunjungi tempat tempat menarik dan indah di bawah ini.

1. Green Canyon Pangandaran 
Lokasi : Desa Karang Paci, Keca. Cijulang Kabupaten Pangandaran
Koordinat : 7 43' 47.96" S, 108 26 53.12 E
Telepon : 0265 - 771421
Arah : dari ibu kota Kab. Ciamis menempuh jarak sekitar 90 km menuju arah Barat melewati Pangandaran, Parigi dan Cijulang. Kemudian perjalanan dapat dilanjutkan menggunakan perahu bermesin menuju Palatar.
Green Canyon Pangandaran
Green Canyon Pangandaran
Green Canyon Pangandaran
Green Canyon Pangandaran 
2. Pantai Pananjung Pangandaran
Lokasi : Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran
Koordinat : 7°42,047'S 108°39,511'E
Telepon : 0265 - 771421
Di Pantai pananjung ini terdapat dua pantai yaitu pantai Barat dan Pantai Timur, selain tempat-tempat itu juga banyak tempat menarik lainnya seperti cagar alam, Pantai Pasir Putih dan lain sebagainya. 
Tempat Wista  Pantai Pananjung Pangandaran
Tempat Wista  Pantai Pananjung Pangandaran
Tempat Wista  Pantai Pananjung Pangandaran
Tempat Wista  Pantai Pananjung Pangandaran
3. Pantai Batu Hiu.
Lokasi : Desa Ciliang, Kecamatan Parigi
Koordinat : 7° 41' 32" S,  108° 32' 9" E
Telepon: 0265-771421
Arah: 14km dari Kawasan Pangandaran ke arah selatan
Pantai Batu Hiu ini terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi. Pantai ini dinamakan Batu Hiu karena ada batu yang terlihat di laut ini dan menyerupai sirip ikan hiu. Untuk menikmati indahnya pantai, kita bisa naik ke atas bukit kecil di pantai ini. Dari atas bukit itulah kita bisa melihat batu yang menyerupai sirip ikan hiu, merasakan sejuknya angin laut dan juga menikmati indahnya Samudra Indonesia.
Pantai Batu Hiu Pangandaran
Pantai Batu Hiu Pangandaran

Pantai Batu Hiu Pangandaran
Pantai Batu Hiu Pangandaran
4. Pantai Karang Nini Pangandaran

Lokasi : Koordinat : 7 41' 1" S, 108 44' 11" E
Telepon : 0265 - 771042
Arah : 45 Km dari Kota Banjar menuju Pangandaran, 200 km atau 80 km dari kota Ciamis, 10 km dari Pantai Pangandaran ke arah timur

Objek wisata ini terletak di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang ± 83 km dari kota Ciamis ke arah Selatan. Sepanjang jalan dari pintu gerbang ke lokasi, akan Anda nikmati kesejukan hutan jati dengan irama alam liarnya. Bukan itu saja, pada beberapa bagian jalan ini akan dihidangkan panorama pantai di kejauhan dengan latar belakang Sagara Anakan. Sungguh sebuah pemandangan yang tak terlupakan apabila Anda datang pada saat cuaca cerah. Sebelum mencapai pantai Anda pun akan menjumpai
Pantai Karang Nini Pangandaran
Pantai Karang Nini Pangandaran

Pantai Karang Nini Pangandaran
Pantai Karang Nini Pangandaran
5. Citumang Pangandaran

Lokasi : RPH Cisaladah, BKPH Pangandaran, KPH Ciamis (Desa Bojong Kecamatan Parigi)
Koordinat : 7°38,933'S 108°32,279'E
Telepon: 0265 771421

Obyek wisata alam Citumang merupakan obyek wisata yang memiliki daya tarik khusus, yaitu sungai Citumang yang mengalir membelah hutan jati dengan airnya yang bening kebiruan. Tepian sungai yang terdiri dari ornamen batu-batu padas dengan relung dalam dihiasi relief alam dan aliran sungai yang menembus ke dalam goa. Keheningan alam akan Anda jumpai disini. Musik alami berupa gemercik air sungai, bisikan angin sepoi yang menyelinap di antara pepohonan dan suara satwahutan yang tak pernah sepi. Obyek wisata ini terletak di Desa Bojong Kecamatan Parigi Ciamis, berjarang lebihJalan menuju lokasi kurang 15 km dari Pangandaran ke arah barat. Atau sekitar 4 km dari jalan raya Pangandaran – Cijulang. Jarak seluruhnya dari kota Ciamis sekitar 95 km.

Citumang Pangandaran
Citumang Pangandaran
Citumang Pangandaran
Citumang Pangandaran
Oke sobat sekiand ulu postingan tentang 5 Tempat Wisata Kabupaten Pangandaran, sebenarnya masih banyak tempat traveling daerah pangandaran, namun pada kesempatan ini Z-PLATE hanya membahas 5 saja. Oke sekian dulu.. Good Luck Happy Blogging

Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

0 comments: