Baca Juga

Apa Itu seo (Search Engine Optimization)
SEO
Bismillah... di pagi yang cerah ini semoga masih tetap semangat dan tetap masih ingin berkreasi di dunia blog, pada postingan kali ini sya akan sedikit membahas tentang seo. sebelum ke Tips dan Trick SEO, sebaiknya saya memberi gambaran dulu tentang apa itu SEO? para netter mungkin sudah tau apa yang dimaksud dengan SEO?, jika anda belum tau tentang ini saya akan memberikan sedikit gambaran tentang ini.

SEO kepanjangan dari kata Search Engine Optimization kalo diartikan dalam bahasa kita yaitu Optimalisasi Web/Blog dalam mesin pencari, tujuan SEO sendiri untuk apa? kita lihat dan simak kembali arti di atas yaitu suatu cara/trick agar blog/web kita dengan cepat dan mudah di index (dimasukan) dalam database mesin pencari (search engine).

Emang perlu Web/blog kita di index dalam mesin pencari? menurut saya dan beberapa pakar tentang seo perlu banget dan sangat dianjurkan aplagi bagi mereka yang suka bisnis Online, jika blog/web SEO nya bagus maka akan semakin mudah mendapatkan pengunjung dan mendapatkan rating tinggi di mesin pencari, secara tidak sadar bahwa web/blog kita semua ada yang menilai dan memberikannya rangking, sobat juga tau jika rangking kita bagus maka akan mudah terkenal dan mudah ci cari orang, nah begitu pula dengan blog atau web tidak jauh beda. 

Sobat tau darimana datangnya Vistor blog/web kita?, pengunjung biasanya kebanyakan datang ke blog/web kita dari sebuah  search engine, lalu apa mesin mencari (search engine) itu? search engine adalah sebuah situs yang berguna untuk mencari atau melacak sesuatu (artikel,photo,video,majalah,buku,dll) di dunia maya atau dunia internet, misalkan sobat ingin mencari artikel tentang cara membuat blog atau mau mendownload mp3, rekan rekan tidak tau harus kemana mencari dan tidak tau alamat yang harus di tuju, disini kita gunakan fungsi situs search engine dan memanfaatknnya.

Jadi kita tau, mesin pencari itu sangatlah berguna bagi para blogger karena dengan bantuan mesin pencari, blog/web kita akan semakin terkenal dan mudah di kenali orang, mesin pencari yang sekarang terkenal dan banyak digunakan para neter diantanya: Google.com, bing.com, yahoo.com,Altavista.com, Ask.com,live.com dan yang lainnya masih banyak lagi.

Jadi kesimpulannya jika blog atau web kita ingin terkenal di dunia maya pertama anda harus mengusai dulu Teknik Seo, dalam postingan ini saya cuma memberikan gambaran sedikit tentang apa itu SEO, jika anda ingin lebih paham dan mendalami tentang ilmu seo silahkan anda cari di mesin mencari disana banyak referensi yang sobat bisa pakai.

Sekian dulu semoga artikel Apa itu SEO bermanfaat, maaf jika bahasanya rancu dan kurang di fahami namanya juga lagi belajar, he he.. Good Luck Happy Blogging 
                             
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

18 comments:

  1. ok, info baru. I'll wait next posting. I just knew this information about SEO :)

    BalasHapus
  2. terima kasih atas infonya, bermanfaat bangets

    BalasHapus
  3. We’ll manage the project whilst you concentrate on what is vital for looking after your business you can get. Our in-house information inventors and digital advertising strategists provide the most in-range analysis with genuine results for our clientele. With this white-colored label marketing providers, you will see definite outcomes for your customers.

    BalasHapus
  4. Well, I have got the best information from here the site is fully stuffed with the knowledgeable information.
    Matthew Neer

    BalasHapus
  5. I-seo worked with all the current main workers. He's super helpful, and his company will assist anyone who improves positioned on Link building.

    BalasHapus
  6. I constantly emailed this site post page to all my friends, because if prefer to read it then my all friends will too.
    4life Research Review

    BalasHapus
  7. They delivered a high-quality product on a tight deadline, and are about to begin UX companies development. They continue to impress their partners with their knowledge on all things related to development. They’re very professional and easy to communicate with.

    BalasHapus
  8. I wanna thanks to a great extent for providing such informative and qualitative material therefore often.
    web desighn

    BalasHapus
  9. Superb posts with lots of information!!! This is really the most miraculous blog site dude….
    article

    BalasHapus
  10. I'm in no doubt coming back again to read these articles and blogs.
    UX companies

    BalasHapus
  11. Stupendous blog you guys have provided there, I will absolutely valuate your effort.
    Ministry Of Freedom Review

    BalasHapus
  12. Here at this site really the fastidious material collection so that everybody can enjoy a lot.
    ministryoffreedomreview.org

    BalasHapus
  13. Communicative and meticulous, their team managed the project effectively.
    best web designer

    BalasHapus
  14. Really amazing blog, I’d love to discover some extra information.
    design beast paul ponna

    BalasHapus
  15. Keep the balls rolling!! Nice posts you have given for us.
    user experience design companies

    BalasHapus
  16. service design agency
    Nobody can reject the info you have given in the blogs, this is actually a great work.

    BalasHapus
  17. It's not my very first time to visit this blog; I’m visiting this daily and acquire superb info from here day by day.
    interactive design studio

    BalasHapus