Baca Juga

Bismillah.. Semoaga anda tetap semangat dan masih Fressh. oke sobat kita pindah tutorial dulu sekarang saya akan bahas tetantang Blog WordPress dasar, yaitu Cara membuat Category di blognya milik WordPress.

Secara default, wordpress.com hanya memiliki satu kategori, yaitu Uncategorized. Kategori merupakan sebuah cara untuk mengorganisasikan tulisan/artikel berdasarkan topik bahasannya. Sebuah hal yang sangat baik adalah membuat kategori dulu sebelum Anda memulai menuliskan artikel atau tulisan. Sesuaikan kategori tersebut dengan visi dari situs Anda. Usahakan nama kategori tersebut sudah menjadi istilah yang umum dan sesuai dengan topik artikel/tulisan yang Anda buat nantinya. Meski Anda membuatnya saat ini, Anda dapat juga membuat kategori baru atau merubah kategori setelah menuliskan artikel/tulisan sobat.
category Tutorial WordPress
Add Category

Langkah langkahnya:

  • Untuk memulai membuat kategori, pilih menu Manage, dan pilih Categories.
  • Klik add new. Ketikkan kategori tersebut. Jangan membuat nama kategori yang terlalu panjang.
  • Buatlah beberapa kategori pada saat awal Anda membuat situs. Dan jika ada kategori yang merupakan anak dari kategori yang sudah Anda buat sebelumnya, maka pada bagian Parent Categories Anda harus memilih kategori tersebut.
Wordpress Category
Wordpress Category
Catatan: Menghapus suatu kategori tidak menghapus tulisan dan tautan pada kategori tersebut. Sebaliknya tulisan yang hanya dimasukkan pada kategori yang dihapus tersebut akan dimasukkan pada kategori Uncategorized dan tautan yang hanya dimasukkan pada kategori yang dihapus akan dimasukkan ke Blogroll (DaftarBlog).

Membuat Sub Kategori
Selain membuat kategori induk kita juga bisa membuat sub kategori yang kita inginkan. Sebelumnya kita buat terlebih dahulu kategori induknya misalnya kategori kesehatan lalu kita tinggal membuat sub kategorinya  misalnya pengobatan alternatif, jangan lupa klik tambah kategori.

Oke mungkin itu sedikit gambaran tetang Tutorial WordPress kali ini semoga Bermanfaat.
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

4 comments:

  1. Thanks sharingnya sobat,dan ditunggu komen backnya

    BalasHapus
  2. Thank you tipsnya gan...!smg sukses lagi.

    BalasHapus
  3. buat pengguna wordpress pasti ini sangat membantu sob,,

    BalasHapus
  4. kadang2 saya sering pula lupa untuk membuat kategori
    trims atas langkah2nya, sangat membantu

    BalasHapus