Baca Juga

Tutorial Cara Buat Blog Di WordPress Gratisan
WordPress Logo
Oke pada postingan kali ini  saya akan beralih dulu ke Dunia WP (WordPress), apa Itu WordPress? menurut saya tidak jauh dengan Blogspot dan yang lainnya untuk definisi tentang WordPress itu sendiri saya kurang paham dan tidak tau sama sekali, disini saya tidak akan membahas tentang apa itu Wordpress dan dari mana asalnya wordpress pada artikel ini saya akan bercerita tentang cara membuat blog di WordPress. 

Caranya sngat mudah dan tidak sudah kalo dibandingkan hampir sama lah pertama anda kunjungi dulu situs WP yang alamatnya di WordPress.com  silahkan anda klik linknya untuk mempermudah tekan shift dan klik linknya biar tebuka di tab baru (jika menggunakan Browser Mozilla Firefox), setelah terbuka alangkah baikknya anda lihat lihat dulu situsnya biar anda kenal dan tidak asing lagi dengan yang Namanya WordPress, jika mau langsung anda klik saja Tombol Daftar Sekarang/Sign Up, silahkan masukan data anda diantarnya : 
  • Alamat Blog anda bisa memilih Dot ME, Dot Net, Dot Com, Dot Org, namun itu semunya harus bayar, pilih saja yang gratisan pakai Dot Wordpress.com he he.
  • Nama Pengguna 
  • Masukan Kata Sandi untuk Login
  • Alamat E-Mail
  • Bahasa Tulisan Blog Silhakan sesuai dengan yang anda bisa .
Dashboard WordPress

Setelah Semuanya ter isi adan klik Tombol Sign Up, jika berhasil anda akan disediakn dengan form pengisian lagi diantaranya rekan rekan harus mengisi Nama anda dan Tentang Anda Untuk Profil di WP, dan jangan lupa anda cek dulu email anda untuk mengkonfirmasi akun anda. setelah di konfirmasi anda akan di bawa ke dashbord WP, Untuk Tutorial tentang WP silahkan anda lihat Video nya atau rekan rekan bisa llihat Video Di bawah ini    

Oke di cukupkan sekian dulu sedikit tutorial tentang WP yah itung itung pengenalan pertama pada WordPress. Good Luck , Happy Blogging
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

3 comments:

  1. artikel yg bagus buat newbie.....

    BalasHapus
  2. saya masih belum banyak mengerti masalh dalemannya WP nih mas :(
    terutama yang dot org. :(

    BalasHapus
  3. Hmm,,, WORDPRESS emang Situs Blog Pertama & udah Ternama diDunia!!!
    Jujur siy Ayas blum prnah Nyobain WP abisnya udah Terlanjur CINTA ama BLOGSPOT neh,, Kayak gak mau Berpindah kelain Hati!!!
    Hweheheee...

    BalasHapus