Baca Juga

Site Map Blogspot
Site Map Blogspot
Bismillah... Search engine adalah sebuah mesin pencari di dunia online, sobat sudah tau berapa banyak serch engine di dunia maya? jika belum silahkan sobat cari di mbah google (mesin pencari kesayangan he he), dalam postingan ini saya akan share cara membuat site map di blogspot. dulu saya berpikir apakah perlu site map itu? dan untuk apa kegunaannya?.

Sekarang saya baru tau, kalo site map dalam suatu website itu sangat diperlukan, karena search engine (mesin pencari) biasanya melacak suatu web/blog dari site map tersebut. oke sekarang kita langsung ke cara membuat site map ala abu farhan, script ini saya share lagi pada teman teman semoga bermanfaat, jika sobat mau langsung ke sumbernya silahkan kunjungi situs abu farhan.   

  • Langkah pertama untuk membuat sitemap di blogspot yaitu login ke blogger 
  • Langkah kedua pikirkan sejenak tempat untuk meletakan sitemap tersebut.
  • Jika Sobat mau menyimpan sitemap tersebut dalam gadget sobat tinggal tambahkan gadget HTML /JavaScript dan masukan kode di bawah.
  • Jika sobat mau menyimpan sitemap dalam postingan sobat tinggal klik New Post 
  • Yang ketiga yaitu di simpan dalam Page Static Blogger, caranya sama dengan memposting.

Script Untuk Site Map

<script src="http://www.abu-farhan.com/script/daftarisiblogger/blogtoc-min.js">
</script>
<script src="http://lutfietutor.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>
Sebelum di publish sobat ganti tulisan yang berwarna merah dengan alamat blog sobat. oke sobat! itu sedikit tutorial cara membuat SiteMap di Blogspot, semoga bermanfaat, Good Luck Happy Bloging
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

1 comments: