Baca Juga

Bismillah.. setelah kita selesai Install Web Server XAMPP, sekarang kita belajar cara membuat Database di server MySQL dengan menggunakan PHP MyAdmin, cara membuat database di MySql cukup mudah dan gampang, pertama sobat harus membuat sebuah nama untuk nama Database tersebut. langkah selanjutnya sobat jalankan Servis Webserver dan MySql Servis.

Setelah semua dijalankan langkah selanjutnya sobat tinggal buka web browser (mozilla,Opera,atau yang lainnya), setelah itu sobat ketikan alamat ini http://localhost/phpMyAdmin/  nanti secara otomatis akan terbuka seperti tampilan di bwah ini.
php myadmin di mysql server
Tampilan PHP MyAdmin
Pada pembuatan nama database yang terdiri lebih dari satu kata, jangan menggunakan tanda “-“ (strip) atau “ “ (spasi). Anda dapat menggunakan tanda “_” (garis bawah) untuk memisahkan kedua kata.
Sebuah database dapat berisi beberapa tabel yang berisi informasi pendukung web,seperti informasi pengunjung, dosen, buku, dll. Setelah membuat database buatlah tabel testimonial dengan mengetikkan pada Create new table on database shoutbox dengan jumlah fields 7, kemudian klik go. Fields merupakan unsur penyusun basis data.

Field tersebut meliputi id, name, email, web, ip_client, date, comment. Masukkan nama masing-masing variabel field beserta type dan panjang karakter maksimal.

Oke sobat, saya cukupkan sampai di sini saja Cara Membuat Database di PHP MyAdmin semoga berhasil dan bermanfaat, Good Luck Happy Blogging
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

1 comments: