Baca Juga

Bismillahirrahmanirrahim... pada kesempatan ini saya cuma ingin menyimpan sebuah track atau jalur pendakian gunung ciremai yang terletak di daerah Kuningan Provinsi Jawa Barat.

Logo Gunung Ciremai
Logo Gunung Ciremai
Jika sobat mau ke puncak ciremai sebaiknya sobat pilih jalur yang landai dan tidak terlalu terjal ( Khusus bagi Pendaki pemula hehe ).

Jika sobat lagi cari Track gunung ciremai mungkin gambar di bawah bisa membantu sobat.

Sebelum mendaki sebaik nya sobat tentukan dulu jalur mana yang akan di tempuh, untuk mencapai puncak ciremai ada tiga jalur yang sobat bisa pilih diantaranya :
  1. Jalur Apuy yang terletak di daerah majalengka jalurnya cukup landai tapi memakan waktu yang banyak. Pos Pendakian jalur apuy sudah cukup lumayan tinggi yaitu 1204 mdpl 
  2. Jalur Palutungan  terletak di daerah Kuningan Jawa Barat, jalur ini tidak terlalu terjal dan juga tidak terlalu landai.. untuk mencapai ke puncak diperlukan waktu sekitar 10,5 Jam. Pos pendakian Jalur Apuy 1100 mdpl.
  3. Jalur Linggar Jati, terletak di daerah Kuningan. Jalur ini cukup lumayan terjal dan curam, Pos Pendakian dari jalur ini berawal dair 600 mdpl.         
Jalur Pendakian Gunung Ciremai Jawa Barat
Jalur Pendakian Gunung Ciremai Jawa Barat
Pada kesempatan ini saya cuma ingin menyimpan photo Pos Pos yang berada di jalur Palutungan.
Pos Pendakian yang berada di Cugugur sering juga di sebut Pos Paulutungan
Pos Palutungan
Pos Palutungan
Pos yang Kedua namanya Cigowong, Unutuk mencapai kesini di perlukan waktu sekitar 2 jam dari Pos pendakian, suasana nya seperti di bawah, di pos ini sobat bisa menggunakan air sepuanya, karna di pos ini terdapat sumber air, selain itu juga sobat bisa mandi karena di pos ini ada banguna WC.
POS Cigowong
POS Cigowong
Pos yang Ketiga yaitu Pos Kuta pos ini sudah mencapai 1575 mdpl
Pos Kuta Gunung Ciremai
Pos Kuta Gunung Ciremai

Pos yang Ke Empat Namanya, Pos Pangguyang Badak, Pos ini sudah mencapai 1800 mdpl

Pos Pangguyang Badak
Pos Pangguyang Badak Gunung Ciremai
Pos yang Kelima yaitu POS Arban, Untuk mencapai kesini di perlukan energi yang cukup lumayan, pada pos ini sudah mencapai ketinggain 2050 mdpl
Pos Arban Gunung Ciremai
Pos Arban Gunung Ciremai
Selanjutnya POS Tanjakan Asoy, namanya juga tanjakan pasti tidak landai... hehehe, pos tanjakan asoy sudah mencapai ketinggian 2200 mdpl.
 POS Tanjakan Asoy Ciremai
POS Tanjakan Asoy
Selanjutnya yaitu Pos Pasanggrahan, pos ini sudah cukup lumayan tinggi, untuk mencapai puncak Gunung Ciremai diperlukan beberapa jam lagi, Ketinggian pos ini sekitar 2450 mdpl
Pos Pasanggrahan
Pos Pasanggrahan

Pos selanjutnya yaitu POS Sanghiyang Ropoh... pada pos ini sudah cukup lumayan, pemandangan sudah lumayan terlihat, dan pohon pohon besarpun sudah mulai hilang dai pandangan mata, pos ini berada pada ketinggian 2560 mdpl.
POS Sanghiyang Ropoh
POS Sanghiyang Ropoh
Pos yang terakhir yaitu pos Goa Walet, saya rasa pos ini pos paling terakhir pada jalur Palutungan, Karna setelah pos ini sobat tinggal menuju puncak  yang jaraknya cukup di tempuh dalam 15 menit ( jika tidak bawa apa-apa)
Goa Walet,
Goa Walet,

Terakhir yaitu Puncak Gunung Ciremai, yang pemandangannya cukup indah di pandang mata.. hehe.
Pemandangan Puncak Gunung Ciremai Jawa Barat
Pemandangan Puncak Gunung Ciremai Jawa Barat

Samudra Awan di Gunung Ciremai
Samudra Awan di Gunung Ciremai
Puncak Berbatu Gunung Ciremai
Puncak Berbatu Gunung Ciremai
Unutk Video nya bisa sobat lihat di bawah ini ini.

Saya Rasa postingan pada kesempatan ini di cukupkan sampai disini, akhir kata dari saya Good Luck Bappy Blogging
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

6 comments:

  1. Mantap, terimakasih untuk postingannya.. salam lestari

    BalasHapus
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Jalur Pendakian Gunung Ciremai Jawa Barat.Benar benar sangat bermamfaat dalam menambah wawasan kita menjadi mengetaui lebih jauh mengenai indonesia.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai indonesia yang bisa anda kunjungi di http://indonesia.gunadarma.ac.id

    BalasHapus
  3. gmn akhir tahun 2015....banyak yg naik ke ciremai kah?

    BalasHapus