Cara Mengisi Emis Madrasah Capesun (Calon Peserta Ujian)

Baca Juga

Bismillahirrahmanirahim, sesuai denga judul di atas yaitu Cara Mengisi Emis Madrasah Capesun (Calon Peserta Ujian) untuk apa capesun ini?? sudah tentu capesun ini adalah data siswa untuk di masukan ke database BIOUN online maupun untuk dimasukan ke database UBK/UNBK. supaya siswa bisa ikut Ujian Nasional (UN)  maka syaratnya adalah siswa tersebut harus terdaptar dalam database UBK/UNBK maupun dalam database BIO UN Online.
Cara Mengisi Emis Madrasah Capesun (Calon Peserta Ujian)
Cara Mengisi Emis Madrasah Capesun (Calon Peserta Ujian)
Oke langsung saja sesuai dengan judul diatas Tutorial Cara Mengisi Emis Madrasah Capesun  (Calon Peserta Ujian Nasional) Untuk Madrasah Aliyah (MA) Madrasah Tsanawaiyah (MTs), Madrasah Ibtidaiyah (MI) hampir sama, caranya sobat login ke website emis madrasah yang beralamat di emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah setelah terbuka silahkan sobat login menggunakan akun sekolah masing masing. setelah masuk ke menu dashbord, selanjutnya klik menu siswa klik menu CAPESUN, sebelum masuk ke menu CAPESUN (Calon Peserta Ujian Nasional) sebaiknya sobat atur dulu siswa kelas XII, IX, VI,dan kelompokan sesuai jurusannya, dan jangan lupa atur Presensi sesaui urutan.

Jika siswa sudah diatur langkah selanjutnya Sobat tinggal klik menu CAPESUN, terus pilih semua siswa, setelah semua terpilih klik tombol merah Pilih Siswa Capesun terus klik Konfirmasi, setelah semuanya lengkap sobat tinggal download File EZ dari web emis, terus upload ke BIOUN Online SMA.

Untuk lebih lengkapnya silahkan sobat bisa lihat video di bawah ini.


Saya kira, sekian dulu postingan tentang Cara Mengisi Emis Madrasah Capesun (Calon Peserta Ujian), semoga bermanfaat, Good Luck Happy Nice Dream.      
  
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

2 comments: