Baca Juga

Sample Modem Prolink
Bimisllah.....pada postingan sebelumnya saya telah posting tentang internet, untuk melakukan koneksi internet menggunakan komputer tentu saja kita harus memiliki sebuah modem. nah pada kesempatan ini kita akan sedikit berkenalan dengan yang namanya modem.

Apa Itu Modem?
Modem berasal dari singkatan MOdulator DEModulator, yang mempunyai arti sebuah  alat untuk mengubah analog menjadi sinyal digital dan sebaliknya. modem di gunakan untuk mentransmisikan data dalam bentuk gelombang elektromagnetik dari satu komputer ke komputer lain.

Terus apa fungsi modem dalam sebuah jaringan komputer? modem dalam sebuah jaringan internet berfungsi menjadi media perantara antara komputer dengan service provider internet. Kita juga tahu jenis modem dengan transmisi melaui kabel telepone yaitu modem Digital Subscriber Line (DSL) dan modem Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL) modem.

Dalam jenis pemasangannya Modem terbagi dalam dua jenis diantaranya :
1. Modem Internal 
Modem Internal yaitu Modem yang di pasangkan pada bagian dalam CPU misalnya pada slot PCI (pada motherboard tertentu sudah dilengkapi modem dari pabriknya). 
Modem Internal

2. Modem External
Yaitu modem yang di pasang pada bagian luar CPU, umumnya di pasangkan pada Serial Port atau USB. Moden External bisa digunakan untuk tujuan yang sama dengan modem internal. akan tetapi modem eksternal merupakan kotak kecil yang menggunakan jenis antarmuka yang lain untuk terhubung dengan komputer.


Contoh Gambar Modem Internal
  
Oke sobat semua postingan tentang modem saya cukupkan sampai disini dahulu semoga bermanfaat, Good Luck Happy Blogging
    
Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

4 comments:

  1. kita juga punya nih artikel mengenai modem, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2432/1/03-02-012.pdf
    semoga bermanfaat

    BalasHapus
  2. Thank's infonya gan, semoga Blog-nya tambah Maju ya
    http://kirizaki13.blogspot.com

    BalasHapus