Baca Juga

Bismillahirrahmanirrahim... setelah sekian lama tidak update di blog, pada kesempatan ini saya ingin sedikit berbagi tentang login page mikrotik, sesuai dengan judul diatas yaitu Login Page Mikrotik Dengan Kode Voucher Only, mungkin rekan rekan atau para admin hotspot sudah tidak asing lagi dengan yang namanya login page ini.

Login Page Mikrotik Dengan Kode Voucher Only
Login Page Mikrotik Dengan Kode Voucher Only 
Seperti biasanya di sebuah login page pada hotspot mikrotik itu memasukan dua buah kata atau dikenal dengan nama username dan password untuk dapat mengakses internet. Untuk membuat login page hotspot mikrotik hanya dengan kode voucher saja sebenarnya tidak susah dan tidak ribet, yang perlu kita lakukan hanya tinggal memodifikasi sebuah secript html pada kolom input type text username dan pada script input type password dan type submit jika ingin diganti dengan kata lain.

Untuk memodifikasinya pun sangat mudah, langkah yang pertama sobat masuk mikrotik dengan menggunakan aplikasi winscp (jika belum punya silahkan cari softwarenya di google), jika sudah masuk ke mikorotik silahkan sobat buka file login.html terus cari script seperti di bawah

<input  name="username"  type="text" value="$(username)"/>

terus sobat ganti dengan kode di bawah ini

<input  name="username" onblur="password.value=username.value"   type="text" value="$(username)"/>

yang kedua silahkan sobat lagi cari script input type password, secriptnya seperti di bawah ini

<input  name="password" type="password"/>

terus sobat ganti dengan kode script di bawah ini.

<input   name="password" type="hidden"/>

Untuk yang ketiga ini opsional mau diganti atau tidak terserah sobat, yaitu cari script type submit contohnya seperti di bawah ini.

<input type="submit" value="LOGIN"  />

Jika ingin diganti sobat tinggal ganti saja kata login menjadi kata AKTIPKAN VOCUHER, itu terserah sobat.

jika sudah selesai langkah selanjutnya sobat tinggal membuat user dan password di usermanager mikrotik seperti biasa, dengan catatan user dan password client harus sama. seperti gambar di bawah ini
Login Page Mikrotik Dengan Kode Voucher Only
Login Page Mikrotik Dengan Kode Voucher Only 

Sebagai contoh silahkan sobat bisa dowload tempalate nya pada link di bawah ini, template ini saya donwload dari situs template emo yang di modif menjadi login page hotspot. 

Saya rasa postingan tentang Login Page Mikrotik Dengan Kode Voucher Only di cukupkan sekian semoga bermanfaat, jika ada kesalahan mohon di betulkan dan di perbaiki... akhir kata Good Luck Happy Nice Dream...

Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

5 comments:

  1. mas admin kalo gantinya pakek notepad++ gak bisa ya?

    BalasHapus
  2. makasih gan tapi kenapa ya masuknya kok susah gan harus diulang beberapa kali baru bisa login

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus klik bebas dulu gan, soalnya itu evennya on blur..

      Hapus
  3. misal pakai 2 option, bisa pakai user dan password atau pakai voucher aja ada nggak gan templatenya?

    BalasHapus