Baca Juga

Setelah saya posting tentang cara Setting Feed, cara Posting dan yang lainnya pada postingan ini saya akan membahas sedikit tentang Template Designer Blogspot. Alhamdulillah sekarang kita tidak repot lagi untuk mebuat dan merancang template karena blogspot sudah menyediakan fasilitas untuk membuat template  sendiri.

Jika anda ingin mengganti template blogspot hasil downloadan itu caranya mudah anda tinggal kilik Tab Edit HTML dan anda buka hasil download anda tersebut. lalu anda vastekan script template yang anda punya, dan jangan lupa anda backup dulu template blog anda takut takut ada kesalahan dan tidak sesuai dengan template blog yang anda miliki. 

CaraBackup template blog anda tinggal Klik Download Full Template, setelah di backup template nya, anda Copy (CTR + C) template hasil downloadan  dan vaste (CTR + V) di kotak yang ada lihat gambar di bawah jika kita malas menghapusnya anda tinggal tekan CTRL + A lalu anda tekan lagi CTR + V dan Save Template. dan jangan lupa anda Klik Expand Widget Template supaya semua script template yang ada terlihat semuanya. atau anda bisa klik Browse unutk mencari letak template yang sudah anda download tadi. kalo sudah ketemu anda klik Upload. untuk langkah langkahnya nanti saya akan bahas pada postingan lain.

Sekarang kita kembali ke Template Designer, setelah  anda masuk dan di sambut dengan tampilan seperti di bawah  
Design Template Blogspot
Design Template Blogspot
Pada tampilan ini anda tinggal memilih template yang anda suka dan sesuai dengan blog yang anda buat. disana ada beberapa pilihan diantarany : Simple Template, Picture Window Template, Awesome Inc Template, Water Mark Template, Ethereal Template dan Travel Template. anda tinggal klik saja unutk memilih template design. setelah pas dan cocok dengan blog anda langkah selanjutnya atur background blog anda dengan memilih Tab Bcakground
Tab Background Blogger Design
Tab Background Blogger Design
Pada tab ini anda bisa memilih backgrund untuk blog anda silahkan anda setting sendiri sesuiakan dengan selera warna yang anda kehendaki. langkah selanjutnya anda klik tab Adjust Width
Setting Lebar body dan Sidebar Blogspot
Setting Lebar body dan Sidebar Blogspot

Pada tab ini rekan rekan bisa mengatur lebar blog anda. caranya mudah anda tinggal menggeser kursor yang ada, untuk mengatur lebar blog anda  geser Entire Blog dan untuk Side Bar anda pilih yang side bar. untuk minimal lebar blog anda yaitu 500 px dan untuk maximalnya 1500 px silahkan anda atur sesuikan dengan kebutuhan blog anda. tersukan? mari kita teruskan ke tab selanjutnya yaitu tab untuk layout atau halaman.
Setting Body dan Footer Layout Blogspot
Setting Body dan Footer Layout Blogspot
Cape yah??  masih semangat ayo kita lanjutkan... he he pada tab ini rekan rekan bisa mengatur halaman body blog anda untuk halaman body beragam diantaranya : body dan Right Sidebar, Body dan Left Sidebar, dll.. terus anda bisa mengatur untuk footer atau halaman haling bawah anda bisa menambahkan 1 kolom foter, 2 kolom footer sampai 3 kolom footer. dana yang terkahir yaitu tab Advanced.
Setting Template Designer Di Blogspot
Advanced Setting Template Blogspot
Sampai Juga ke final Desgin Template blogspot disini rekan rekan bisa mengatur Background Hurup, Warna Huruf, baik untuk blog title,link blog ,post title , gadget, images, mobil button color, dll masih banyak lagi silahkan sesuiakan kombinasi warna blog dan hurufnya supaya blog anda kelihatan menarik dan indah di pandang mata he he seperti perempuan cantik saja enak dipandang mata .. he he just kidding    dan yang paling menarik anda bisa menmbahkan CSS, tempatnya paling bawah. sekarang kan lagi musim CSS Gradien jadi silahkan anda masukan CSS yang sesuia, supaya blog anda Indah dan menarik serta bikin betah para pengujung. sekian dulu membahas tentang Setting Template Designer Di Blogspot semoga bermanfaat bagi saya.. Good Luck Happy Blogging

Axact

Z-PLATE

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkanan Membaca artikel dari Blog Kami, Silahkan Masukan Komentar Untuk menambah Motivasi Kami.

Post A Comment:

2 comments:

  1. Mantab nih, ditunngu postingan mengenai page navigation 1 2 3 4, thanks kang Lutfie

    BalasHapus
  2. mantap gan. boleh copas ga?

    BalasHapus